Pages

Subscribe:

Senin, 19 September 2011


Persib Belum Siap Ikut Turnamen


Drago Mamic dengan jelas membantah jika Persib Bandung akan mengikuti turnamen-turnamen pra musim 2011/2012. Dalam beberapa hari terakhir, tim Maung Bandung digadangkan akan mengikuti Kampiun Cup yang diselenggarakan di kota Malang. Persib sendiri di beberapa musim ke belakang pernah mengikuti turnamen serupa, seperti Piala Gubernur Jawa Timur di pra musim 2009/2010 dan Inter Island Cup di pra musim lalu.


Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Persib sedang dalam masa persiapan untuk mengikuti LSI 2011/2012. Tim Maung Bandung baru saja memulai fase latihan awal dimana kondisi fisik pemain belum stabil karena mereka baru pulang dari masa libur kompetisi.
“Saya tidak menyiapkan tim ini untuk mengikuti sebuah turnamen, dan Persib sedang dalam persiapan awal,” kata mamic.
Mamic sepertinya telah memperhitungkan resiko yang dihadapi jika Persib mengikuti turnamen pra musim. Selain akan menganggu program yang sudah disusunnya, Mamic juga tidak menginginkan para pemainnya terkena cedera dalam sebuah turnamen. Pelatih yang di masa aktifnya pernah membela NK Orijent ini memperingati bahwa pemain akan mudah terkena cedera jika tidak melakukan latihan yang cukup pasca libur.
“Pemain baru saja kembali setelah liburan, mereka akan cedera jika dipaksakan ikut turnamen setelah hanya berlatih sebanyak 5 sampai 10 sesi latihan saja,” jelas mamic.
Mantan pelatih Dalian Shide ini berpendapat, seandainya kickoff LSI jadi dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2011 dan Persib mengikuti turnamen, maka itu sama namanya dengan bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar